Supaya Jaket Kulit Motor Awet Berikan 4 Perawatan Tepat di Bawah Ini!

425 views

Beberapa pengendara sepeda motor menjadikan jaket kulit sebagai teman saat berkendara karena memang super nyaman. Jaket kulit motor ini akan membantu menjaga suhu tubuh pengendara lebih stabil baik saat cuaca terik maupun saat turun hujan lebat. Melihat materialnya adalah kulit terlebih kulit asli sudah tentu perlu dirawat sebaik mungkin agar awet dan lebih tahan lama. Namun, pastikan jaket Anda memang terbuat dari kulit asli dimana lebih lentur dan lebih halus.

Material kulit asli ini umumnya menggunakan kulit sapi namun beberapa pengrajin juga memanfaatkan kulit kambing. Setelah diproses dengan beberapa langkah maka aroma kulit ini akan lebih nyaman di indra penciuman, maka tidak perlu takut untuk membeli dan memakainya. Apalagi kesan keren dan elegan akan langsung tercipta tatkala jaket kulit ini membalut badan tak heran jika penggemarnya cukup banyak. Kalau tertarik memilikinya maka bisa order ke salah satu toko online langganan.

Apabila merasa was-was dengan kualitasnya saat belanja online maka bisa belanja secara offline, dan kunjungi sentra pengrajin kulit. Sebab disinilah Anda akan memperoleh jaminan mendapatkan jaket kulit asli yang meski lumayan mahal namun sangat awet dan nyaman saat dikenakan. Tidak akan rugi merogoh kocek dalam untuk membuat statusnya menjadi milik pribadi. Kemudian setelah memilikinya usahakan dirawat dengan baik sebab sebagus apapun jaket kulit tersebut kalau tidak dirawat dengan layak akan cepat rusak juga.

Bagaimana Cara Merawat Jaket Kulit Asli?

Untuk membuat jaket kulit motor kesayangan lebih awet, maka berikan perawatan yang memang diperlukan. Diantaranya adalah:

  1. Segera jemur ketika kondisinya basah atau lembab,

Jaket kulit kesayangan yang selalu menemani kegiatan berkendara baiknya dirawat sebaik mungkin agar lebih lama menjadi teman di jalanan. Cara paling mudah adalah dengan menjaganya tetap kering, kalau basah atau lembab oleh hujan maupun keringat. Maka jemur di tempat teduh atau anginkan saja di dekat jendela sehingga lekas kering.

  1. Baiknya tidak menyemprotkan parfum,

Pada dasarnya material kulit asli akan mudah rapuh dan rusak apabila bersinggungan dengan bahan kimia jenis apapun. Biasanya bahan kimia ini terdapat di dalam detergen, parfum, dan juga pada cairan pelembut pakaian. Maka idealnya jaket kulit ini tidak dicuci melainkan dijemur sebentar agar tidak apek. Usahakan saat memakai parfum jaket Anda tidak terkena cairan wangi ini, sebab bisa membuat warnanya belang dan tidak cantik lagi.

  1. Oleskan lotion untuk menghilangkan lipatan,

Tidak dapat dipungkiri meski terbuat dari bahan kulit asli yang tebal dan lumayan kaku, tetap saja akan mudah kusut. Misal karena dipakai bersandar saat duduk ataupun keliru saat disimpan di lemari yang idealnya digantung namun Anda malah melipatnya. Nah, berhubung jaket ini tidak mungkin disetrika namun kalau dibiarkan tentu penampilan terlihat kucel. Hilangkan lipatan tidak rapi ini dengan mengoleskan lotion dan pijat pelan-pelan.

  1. Gunakan semir sepatu untuk mengatasi noda,

Selama dipakai tentu noda akan tetap hinggap ke jaket kulit kesayangan karena memang selalu bersentuhan dengan banyak benda dan zat. Baik berupa makanan, noda dari jalanan seperti debu, dan lain sebagainya. Berhubung material kulit asli tidak baik dicuci memakai detergen dan direndam air maka cukup memoleskan semir sepatu. Pilih warna semir yang pas dengan warna jaket kulit motor yang dimiliki, sehingga warnanya tidak belang dan terlihat aneh.

 

Leave a reply "Supaya Jaket Kulit Motor Awet Berikan 4 Perawatan Tepat di Bawah Ini!"